Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 April 2013

UAS SD di Merangin tanggal 22 April 2013




BANGKO-Sebelum mengikuti Ujian Nasional (UN) SD yang akan dilaksanakan pada 6 Mei 2013 serentak di Indonesia. Terlebih dahulu diadakan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Untuk kabupaten Merangin sendiri pelaksanaan UAS SD akan dilakukan pada 22 hingga 27 April Mendatang.
Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin Bahari melalui Kabid Dikdas, Juanda menghimbau kepada seluruh siswa peserta UN agar dapat mengikuti UAS dengan maksimal karena nilai UAS tersebut berpengaruh pada kelulusan siswa.
‘’Kita harap UAS dapat berjalan lancar,” ungkap Juanda.
Dijelaskannya, jumlah seluruh siswa yang akan mengikuti UAS sebanyak 7256 orang yang didalamnya termasuk dari Madrasah Ibtidayah (MI). Jumlah tersebut juga merupakan jumlah siswa SD yang berhak mengikuti UN  pada tahun 2013 ini.
‘’Hingga saat ini belum ada perubahan jumlah siswa yang akan mengikuti UAS dan UN. Data itu sesuai dengan Daftar Peserta Tetap (DPT) dari pusat,” jelasnya.
Juanda juga berharap kepada pihak sekolah agar dapat mempersiapkan siswanya sebaik mungkin. Dimulai dari ilmu pendidikan hingga ruang peserta UAS.
‘’Kita harap kerjasama yang baik antara Disdik dengan pihak sekolah agar pelaksanaan UAS dapat berjalan dengan baik. Juga nilai yang diraih siswa tinggi sehingga ada tambahan untuk mendapatkan tingkatan kelulusan siswa,” tambahnya.
Dirinya juga optimis UAS serta UN dapat berjalan dengan baik karena sebelumnya pihak Disdik telah mengsosialisasikan Juknis UN yang disebarkan ke pihak sekolah.
‘’Walaupun optimis tapi kita tetap berjaga-jaga. Yang jelas harapan kita tidak ada kendala selama UAS maupun UN nanti,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar