Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 April 2013

UN, Tiga MTsS Gabung di MTsN Bangko



Ujian Nasional yang dilakukan MTsN Bangko tahun lalu.

BANGKO-Tahun 2012 lalu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangko, ada dua MTs Swasta yang menginduk. Namun untuk tahun ini meningkat menjadi tiga MTs Swasta.
Kepala MTsN Bangko, Anwar melalui Waka Kurikulum, Kasdian mengatakan tiap tahun MTsN Bangko menjadi induk penyelenggara UN. Hal itu karena MTsS Swasta lainnya memiliki jumlah siswa yang sedikit sehingga belum bisa menjadi penyelenggara UN.
‘’Tahun lalu ada dua dan tahun ini menjadi tiga MTsS yang menginduk,” ungkapnya.
Dijelaskannya, tiga MTsS itu adalah MTsS Sabilul Muttaqien dengan 21 orang siswa, MTsS Subulus Salam, 17 siswa dan MTsS Depati Agung 25 siswa. Sementara MTsN Bangko memiliki 163 peserta UN.
‘’Yang baru menginduk adalah MTsS Depati Agung karena baru tahun ini memiliki siswa kelas III,” terangnya.
Sementara itu, agar proses UN dapat terlaksana dengan baik pihak MTsN Bangko telah menyiapkan 15 ruangan UN untuk menampung 226 peserta UN seluruhnya.
‘’Kita menyiapkan 15 ruangan UN untuk menampung seluruh peserta. Dan dimaksimalkan dalam satu ruangan berisi 20 orang sesuai dengan petunjuk tekhnis UN,” tuturnya.
Dia juga menjelaskan, meskipun menginduk ke MTsN Bangko, namun proses UN dalam ruangan tetap dibedakan. Hal itu karena akan mempersulit pengumpulan lembar soal UN itu sendiri.
‘’Kemarin kita mengusulkan agar jumlah siswa kita yang ganjil atau tidak mencukupi 20 orang digabungkan dengan jumlah siswa lainnya yang juga tidak cukup 20 orang. Namun dari Dinas Pendidikan hal itu tidak boleh dilakukan karena akan memperumit pengumpulan lembar jawaban,” jelasnya.
Karena itu, menurut Kasdian akan ada satu ruangan UN yang diisi oleh hanya satu orang peserta saja.(top)

0 komentar:

Posting Komentar