Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 April 2013

SMAN 10 Merangin Targetkan Kelulusan 80 Persen


BANGKO-Mendekati pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang akan berlangsung pada 15 April mendatang, SMAN 10 Merangin yang terletak di Muara Siau memasang target kelulusan.
Kepala SMAN 10 Merangin, Tri Muhammad Ali mengatakan cukup khawatir dengan sistim UN kelak karena soal 20 paket yang berbeda tiap siswa, juga dalam pelaksanaan UN kelak pengawasan silang dan berlangsung ketat.
 Meskipun khawatir namun dia mengaku telah mempersiapkan siswa semaksimal mungkin agar pada pelaksanaan siswa mampu menjawab seluruh soal mata pelajaran dengan benar.
‘’Kita pasang target kelulusan siswa. Minimal 80 persen harus lulus semua. Sementara itu persiapan kita sebelum ini adalah melaksanakan les sore, kegiatan ekstra pendidikan dan lainnya dengan maksud mematangkan persiapan siswa ” kata Ali.
Dia menjelaskan akan ada 70 orang siswa SMAN 10 Merangin yang akan mengikuti UN tahun ajaran 2012-2013 ini. Angka tersebut merupakan hasil pengurangan karena sebelumnya dua orang siswa telah menyatakan memundurkan diri sebagai peserta UN.
‘’Sebenarnya Daftar Peserta Tetap (DPT) kita yang telah diterima pusat sebanyak 72 orang. Namun hingga sekarang ini ada dua orang yang mengundurkan diri dengan alasan pribadi sehingga hanya 70 orang yang positif menjadi peserta,” tuturnya.
Sementara itu ketika ditanyakan kondisi guru disekolah itu, Ali menyebut setiap mata pelajaran diisi oleh guru yang berkompeten. Hanya saja ada satu mata pelajaran kimia yang tidak ada gurunya, namun telah diisi oleh guru matematika.
‘’Mata pelajaran Kimia tidak ada gurunya dan diisi oleh guru matematika. Karena Kimia dan Matematika itu satu rumpun jadi tidak terlalu bermasalah,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar