Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 April 2013

Siswa SD Merangin ikuti Lomba MIPA tingkat Provinsi Jambi




10 Siswa SD dikirim ke Jambi

BERANGKAT : Tampak para siswa dan guru pembimbing saat hendak berangkat ke Jambi, Senin (1/4) kemarin.
 
BANGKO-Sebanyak 10 orang siswa SD Merangin dikirim oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin guna mengikuti perlombaan Matematika dan IPA (MIPA) tingkat provinsi yang dilaksanakan di Jambi pada 2 April 2013 hingga 4 April 2013 mendatang.
Keberangkatan rombongan siswa ini dilaksanakan di kantor Disdik Merangin tanpa adanya ceremonial pelepasan resmi, Senin (1/4) kemarin.
Pantauan Koran ini, para siswa tampak antusias akan mengikuti lomba. Mereka juga didampingi oleh para guru dan ada juga beberapa orang tua siswa yang turut serta.
Kepala Disdik Merangin Akhmad Bastari melalui kasi pembinaan, Cecep Arken mengatakan total siswa yang berangkat sebanyak 10 orang. Angka itu bertambah karena pada tahun 2012 lalu peserta lomba MIPA hanya sebanyak empat orang.
‘’Tahun lalu kita diminta mengirimkan empat orang. Dan tahun 2013 ini bertambah menjadi 10 orang. Jujur, saya kewalahan menanggulangi dananya,” kata Cecep.
Dijelaskannya, para peserta akan mengikuti perlombaan selama tiga hari di Jambi. Peserta sendiri terdiri dari person peringkat lima besar dalam perlombaan MIPA tingkat Kabupaten Merangin.
‘’Siswa yang menang lomba MIPA lah yang kita kirimkan ke Jambi,” tambahnya.
Ketika ditanyakan biaya selama mengikuti lomba, Cecep menjawab semua biaya dibebankan kepada Disdik Merangin. Sementara peserta maupun pendamping tidak dipungut biaya sepeserpun.
‘’Walau ada penambahan peserta namun kita tetap bantu seratus persen biaya perjalanannya dan selama di Jambi. Jadi para siswa peserta dan pendamping hanya membawa badan sendiri dan juga perlengkapan pribadi,” jelasnya.
Cecep juga menginformasikan bahwa pada tahun 2012 lalu kabupaten Merangin mendapatkan juara III dalam perlombaan MIPA ini. Untuk tahun ini dia mengharap agar para siswa peserta bisa mendapatkan nilai dan point yang tinggi sehingga ada peningkatan juara.
‘’Kita tidak menargetkan. Namun bohong jika kita tidak berharap menjadi juara pertama. Itu harapan kita,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar