Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 April 2013

Soal UN Merangin Dikirim Oleh Polda



BANGKO-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat bertepatan pada hari Senin 15 April mendatang, berbagai persiapan dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin serta sekolah penyelenggaran UN, Saat ini Disdik Merangin akan menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk menyambut soal dari Provinsi Jambi.
Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid Dikmen, Said Usman mengatakan, Pihaknya akan memprioritaskan daerah pelosok yang lebih dulu dikirimkan soal UN mengingat didaerah itu pendistribusian memakan waktu yang cukup lama.
        ‘’Soal UN dikirimkan ke Polda. Dari Polda dikirim lagi ke Polres Merangin. Dari Polres dikirim lagi ke Polsek. Nah bagi kecamatan yang jauh itu kita prioritaskan lebih cepat kirimnya,” tuturnya.
Sejauh ini, Lanjut Said, Tidak ada kendala lagi dalam pelaksanaan UN. Semua itu berdasarkan laporan dari tiap sekolah sebagai penyelenggara maupun peserta UN.
        ‘’Sampai saat ini tidak ada laporan kendala di sekolah. Saat ini kita menunggu kedatangan kiriman soal dari provinsi,” katanya.
        Menurut Said, saat ini soal UN tengah berada di daerah Kendal dan  akan dikirimkan ke Jambi. Dari Jambi akan dikirim lagi ke Merangin.
        ‘’Laporan sementara soal UN dalam perjalanan dari Kendal ke Jambi. Kemungkinan besok (hari ini,red) telah berada di Jambi. Oleh mereka soal itu dikirim lagi ke kita Merangin dan jika tidak Jum’at maka hari Sabtu soal UN telah kita terima,” jelasnya.
        Soal meminimalisir terjadi kebocoran soal UN, Said tidak merasa khawatir, pasalnya sebagai penjaga soal UN dilibatkan tenaga kepolisian.
        ‘’Kayaknya tidak mungkin lah terjadi kebocoran soal, kan dijaga pihak kepolisian,” singkatnya.
Namun jika terjadi hal demikian, Said mengharapkan adanya laporan dari masyarakat agar pihak nya bisa segera menyelidiki. ‘’Jika memang ada indikasi kecurangan sebaiknya dilaporkan cepat,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar