Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

SMP Dhuaffa UN di SMPN 1 Merangin



UN : Tampak Siswa SMPN 1 Merangin tengah mengikuti Pelaksanaan UN, Senin (22/4) kemarin.

BANGKO-Seluruh siswa SMP sederajat di Indonesia mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Termasuk di SMP 1 Merangin yang terletak di kelurahan Pasar Atas Bangko. Pantauan Merangin Ekspres, Senin (22/4) kemarin ratusan siswa mengikuti UN dengan serius.
Sama seperti tahun sebelumnya, karena jumlah siswa yang sedikit membuat SMP Islam Terpadu (IT) Dhuaffa melaksanakan UN bergabung dengan SMP 1 Merangin.
Kepala SMP 1 Merangin, Nurhidayati mengatakan total siswa yang mengikuti UN disekolah itu sebanyak 285 orang terdiri dari 257 orang peserta dari SMP 1 Merangin dan 28 orang dari SMP IT Dhuaffa.
‘’Siswa kita sebanyak 257 orang sementara siswa SMP Dhuaffa 28 orang,” katanya.
Dijelaskannya, pihak sekolah menyediakan 15 ruangan sebagai tempat pelaksanaan UN. Tiap ruangan dijaga oleh dua orang pengawas silang dari sekolah lain.
‘’Kami telah mempersiapkan ruang sesuai juknis dari pusat agar pelaksanaan UN dapat berjalan dengan baik dan benar,” ungkapnya.
Dari 15 ruangan itu, dikatakannya 13 ruangan digunakan oleh siswa SMP 1, sementara dua ruangan lagi dikhususkan bagi siswa SMP IT Dhuaffa.
‘’Walaupun ada penggabungan UN namun ruang prosesnya tetap dipisahkan,” ujarnya.
Menurutnya pemisahan tersebut adalah tidak menggabungkan ruang UN bagi siswa yang berbeda asal sekolah. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kekeliruan pengumpulan lembar jawaban siswa.
‘’Memang sudah keputusannya begitu, kita ikuti saja. Tujuannya agar tidak terjadi kekeliruan pengumpulan lembar jawaban. Dan lagi sesuai dengan nomor urut peserta,” tambahnya.
Nurhidayati mengharapkan seluruh peserta UN bisa mendapat tingkatan kelulusan tinggi dan ditunjangi dengan nilai yang memuaskan.
‘’Kekhawatiran itu ada, namun kita optimis siswa kita bisa lulus dan mendapatkan nilai yang tinggi. Hal itu karena kita telah mempersiapkan siswa dengan maksimal selama ini,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar