Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 April 2013

PKG Kontribusi STAI Bangko ke Merangin



MASRURI

BANGKO-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bangko mengembangkan kontribusinya ke kabupaten Merangin dengan cara mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru (PKG).
Ketua Jurusan Tarbiyah, Masruri mengatakan program tersebut diharapkan mampu meningkatkan kompetensi guru agama diruang lingkup kabupaten Merangin ini.
‘’Telah kita laksanakan PKG pada akhir tahun 2012 lalu, hasilnya dapat dilihat sekarang kualitas guru agama di Merangin telah meningkat,” katanya.
Menurut Masruri, kegiatan PKG diikuti oleh seluruh guru agama tiap tingkatan sekolah. Pelaksanaan berlangsung selama sembilan hari dan sebagai pemateri didatangkan langsung dari pusat.
‘’Total waktu pelaksanaan sembilan hari dengan mendatangkan pemateri dari pusat,” turunya.
Masruri juga mengatakan pada pelaksanaan program tersebut kabupaten Muara Bungo bergabung ke Merangin. Baginya hal itu merupakan kebanggan tersendiri karena sebagai tuan rumah penyelenggara, STAI Bangko bisa menampung guru PAI dan acara berlangsung sukses.
Diungkapkannya, tujuan dari pada PKG PAI tersebut adalah menginformasikan kepada masyarakat bahwa PAI eksis dan memiliki integritas tinggi.
‘’Maka dari itu perlu ditegaskan lagi eksistensi guru PAI dimata masyarakat melalui peningkatan kompetensi tersebut,” ucapnya.
Dikatakan Masruri, pelaksanaan PKG mendapatkan antusias peserta karena mayoritas guru PAI adalah lulusan dari STAI Bangko. ‘’Jadi ada semacam reuni pada kegiatan PKG tersebut karena rata-rata mereka adalah lulusan STAI Bangko,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar