Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 Agustus 2013

SMP 43 Merangin Butuh Sarana Olahraga



SMP 43 : Tampak siswa SMPN 43 tengah mengikuti mata pelajaran olahraga futsal.
BANGKO-Antusias siswa SMPN 43 terhadap pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) disekolah itu cukup tinggi. Pantauan koran ini dilapangan tampak siswa dan siswi melaksanakan kegiatan olahraga dengan serius mengikuti instruksi guru.
Namun hal itu tidak dibarengi dengan kondisi lapangan khususnya untuk kegiatan olahraga Bola Basket. Yang mana hingga saat ini lantai lapangan masih dari tanah.

Guru Penjas SMPN 43, Riko kepada Koran ini mengatakan akibat belum dilantainya lapangan maka proses kegiatan olahraga basket menjadi terganggu. Pasalnya ketika bola dihentakkan ke lantai tanah maka bola cenderung tidak kembali sempurna kepada atlet.
‘’Jika lantainya dari semen atau intinya permukaan lantai datar maka ketika bola dihentakkan ke lantai, bola itu bisa kembali kepada siswa sesuai dengan yang diinginkan. Tapi karena lantainya tidak datar maka sering bola nya malah meluncur ke arah lain,” jelasnya.
Menurutnya permukaan lantai yang datar tidak hanya ditujukan pada olahraga basket saja. Namun juga untuk kegiatan olahraga lainnya. Saat ini untuk kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan adalah bola voli, bulu tangkis, bola basket, takraw dan futsal. Sementara olahraga lainnya hanya berupa ringkasan materi dan praktik pengetahuan saja.
Sementara itu, salah seorang siswa kelas XII, Ali Akbar mengungkapkan harapannya agar lapangan olahraga disekolahnya itu bisa segera direnovasi agar kegiatan praktik bisa dilaksanakan dengan maksimal.
‘’Kami harap lantai lapangan olahraga ini bisa segera disemen supaya datar. Jadi kami bisa praktik olahraga dengan baik. Apalagi belakangan ini kami sering latihan futsal yang membutuhkan lapangan standar,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar