Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 12 Maret 2013

SMK SPP Merangin Tingkatkan Persiapan Jelang UN





SMK SPP : Siswa SMK SPP saat praktik di lapangan dalam satu pelajaran..

BANGKO-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA diperkirakan satu bulan lagi. Pihak sekolah telah mempersiapkan siswa mereka dengan maksimal agar UN nanti hasilnya bisa memuaskan, Begitup juga yang dilakukan Sekolah Pertanian Pembangunan (SMK SPP) Merangin.
        Kepala SMK SPP, Afrizal melalui Waka Kesiswaan mengatakan tahun ini ada 84 orang siswa yang akan mengikuti UN. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berkisar 70an orang siswa.
        ‘’Ada peningkatan jumlah siswa yang akan mengikuti UN tahun ini,” kata Edi.
        Dijelaskannya, SMK SPP saat ini ada dua jurusan yakni jurusan Holtikultura dan Jurusan Perkebunan. Sementara untuk persiapan sendiri pihaknya telah melaksanakan pendidikan ektra seperti Les sore, try out dan dalam bulan maret ini akan diadakan Ujian Akhir Sekolah (UAS).
        ‘’Berbagai upaya kita laksanakan agar siswa dapat mengikuti UN dengan baik dan juga mendapatkan nilai yang memuaskan,” ungkapnya.
        Menyikapi 20 paket soal UN, Edi berpendapat hal itu positif mengingat pada pelaksanaan UN kelak dipastikan kondisi ruangan tertib. Dengan begitu, menurut Edi para siswa lebih bisa fokus dan konsentrasi menyimak dan menjawab seluruh soal yang dibagikan.
        ‘’Jika 20 paket soal berbeda otomatis peserta UN tidak akan saling contek. Jadi suasana ruangan tetap nyaman dan jauh dari kebisingan yang biasanya mengganggu konsentrasi siswa,” jelasnya.
        Harapan terbesar pihak sekolah, dikatakan Edi adalah seluruh siswa peserta UN dapat mengikutinya dengan optimal sehingga nilai maupun tingkat kelulusan disekolah tersebut tinggi.
        ‘’Meskipun sistim pengawas silang ataupun kelak ada pengawas independennya, tapi kami tetap optimis siswa dapat mengikuti UN ini dengan baik. Dan harapan kita siswa SMK SPP bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan juga lulus semuanya,” pungkasnya.(top)
       

0 komentar:

Posting Komentar