Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 03 Maret 2013

Perpustakaan SMP 31 Merangin Belum digunakan


BANGKO-Meskipun SMPN 31 Merangin kecamatan Tiang Pumpung telah memiliki perpustakaan namun siswa dan guru belum bisa menggunakannya. Pasalnya perpustakaan yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010 itu belum diserahkan secara resmi oleh pihak kontraktor dan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
Hal itu diungkapkan oleh kepala SMPN 31 Merangin, Dedi Suharto. Menurutnya karena belum ada serah terima resmi maka pihak sekolah masih enggan menggunakan perpustakaan tersebut.
‘’Perpustakaannya telah dibangun, namun kami belum berani menggunakannya,” kata Dedi.
Dijelaskannya, pembangunan perpustakaan merupakan usulan pihak sekolah kepada Disdik Merangin. Pengusulan tersebut berdasarkan penilaian pihak sekolah melihat antusias siswa membaca cukup tinggi. Selain itu perpustakaan merupakan sarana yang harus dimiliki oleh tiap sekolah karena disana para siswa dan guru bisa membuka wawasan yang luas.
‘’Saya percaya buku adalah jendela dunia. Maka dari itu kami mengusulkannya dulu dan telah dikabulkan. Ironisnya hingga sekarang belum ada serah terima resmi, makanya kami masih enggan menggunakannya,” tuturnya.
Dikatakan Dedi, pihaknya mengharapkan agar Disdik Merangin maupun kontraktor bersedia segera menyerahkan perpustakaan tersebut kepada pihak sekolah. Sehingga siswa maupun guru dapat memanfaatkan eksistensi perpustakaan tersebut.
‘’Kami harap segera pihak Disdik Merangin menyerahkan secara resmi perpustakaan itu. Dengan begitu siswa maupun guru dan kalau perlu masyarakat yang ingin membaca buku bisa memanfaatkannya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar