Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Maret 2013

Kualitas Seni Siswa SD di Merangin Kian Meningkat



LOMBA : Tampak siswa SDN saat mengikuti lomba gambar berseri pada Porseni tingkat kecamatan Bangko, Kamis (14/3) kemarin.


BANGKO-Karya seni siswa dalam bentuk seni lukis di Merangin ternyata kian hari meningkat kualitas dan juga minat masyarakat yang ingin menggelutinya. Kenyataan itu terlihat pada lomba lukis berseri dalam kegiatan porseni tingkat kecamatan Bangko yang digelar di SDN 282 Bangko.
Seni lukis mulai dirasakan tingkatan kualitasnya dengan bukti tiap individu khususnya siswa sebagai pelaku seni telah bisa membuat gambar yang proporsional dan inovatif.
Salah seorang juri lomba lukis porseni yang juga seniman di Merangin, Wiko mengatakan peningkatan itu tidak lepas dari kegeliatan siswa itu sendiri dalam berlatih sehingga dapat menciptakan karya-karya yang berkualitas.
‘’Tiap tahun selalu ada peningkatan kualitas karya seni siswa khususnya seni lukis, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sebagai pelaku seni,” katanya.
Wiko juga menyadari biasanya individu akan mempersiapkan diri ekstra berkesenian jika menjelang perlombaan. ‘’Kita harap siswa yang memiliki bakat kesenian itu dapat terus mengikuti latihan tanpa mempedulikan adanya perlombaan sehingga karya yang dihasilkan akan lebih terasa dan bermakna,” imbuhnya.
Dia juga mengomentari karena seni lukis termasuk kegiatan yang membutuhkan dana yang lumayan besar maka hendaknya pihak sekolah bisa memberikan bantuan tambahan kepada orang tua siswa agar ide maupun karya yang ingin diciptakan siswa bisa terwujut. Diakui Wiko pernah ada salah seorang wali murid yang mengeluhkan biaya kesenian terutama untuk pembelian alat maupun bahan cat, sementara pihak sekolah tidak memberikan bantuan.
‘’Yang jelas harus ada partisipasi dari pihak sekolah jika ada siswanya yang memiliki bakat di kesenian. Kan kelak yang terangkat itu nama sekolah nya juga,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar