Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Maret 2013

SDN 282 Bangko Swadaya Bangun Musholla



SWADAYA : Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari saat meletakkan batu pertama pembangunan musholla Nurul Falah SDN 282, beberapa waktu lalu.

BANGKO-Kesibukan beraktifitas dan jadwal yang padat kerap membuat individu lupa beribadah kepada Tuhan tepat pada waktunya. Apalagi jika sarana tempat ibadah jauh dari tempat tugas, hal itu sering membuat individu menjadi malas atau menunda ibadah.
Karena itu SDN 282 Bangko berinisiatif membangun sendiri sebuah Musholla dengan harapan dapat digunakan khususnya bagi siswa, guru maupun pegawai sekolah. Serta tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh masyarakat sekitar  lingkungan sekolah.
Kepala SDN 282, Sri Ratna Dewi kepada Koran ini mengatakan dibangunnya musholla tersebut merupakan langkah positif sekolah memfasilitasi warga yang ada didalam lingkungan sekolah itu sendiri.‘’Dengan dibangunnya musholla ini maka tidak ada lagi alasan tidak beribadah karena lupa ataupun jarak tempuh yang relative jauh,” katanya.
Musholla yang dinamakan musholla Nurul Fallah tersebut tidak hanya mutlak sebagai tempat ibadah saja. Namun bisa dialih fungsikan untuk tempat praktik mata pelajaran agama, tempat diskusi keagamaan dan juga tempat perlombaan yang kesemuanya berlandaskan keagamaan.
‘’Dana pembangunan swadaya dari sekolah dan komite serta ada beberapa donator yang sifatnya tidak mengikat. Jadi bisa digunakan seefisien mungkin agar pembangunannya tidak mubazir,” tuturnya.
Sementara itu salah seorang siswa, Nadia mengharapkan agar pembangunan musholla itu cepat selesai. Dengan begitu dia beserta teman yang lain bisa sesegera mungkin beribadah disana.
‘’Kami ingin cepat selesai. Karena dengan begitu kami bisa cepat memanfaatkannya. Apalagi pada jam sholat Zuhur kami ingin sekali sholat berjamaah,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar