Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Maret 2013

178 Siswa SMAN 8 Merangin Siap Ikuti UN



MULYADI
BANGKO-Meskipun soal 20 paket Ujian Nasional (UN) kerap digembar-gemborkan mengkhawatirkan tingkat kelulusan siswa. Pihak SMAN 8 Merangin yang terletak di Kecamatan Pamenang tetap optimis bisa menempuhnya.
Hal itu karena jauh hari pihak sekolah telah mengsosialisasikan kepada siswa sehingga baik itu pihak sekolah, siswa maupun orang tua siswa bekerjasama demi mensukseskan UN tersebut.
Kepala SMAN 8 Merangin, Mulyadi kepada Koran ini mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi adanya 20 paket soal UN sejak tahun lalu. Dari isu tersebut pihak sekolah meresponnya positif dan langsung memberikan informasi kepada seluruh peserta UN.
‘’Kita telah tahu informasinya dari isu yang berkembang di dunia maya yakni adanya rencana 20 paket soal UN. Kami langsung meresponnya dengan perkiraan rencana itu akan terbukti. Dan ternyata memang akan terjadi tahun ini,” kata Mulyadi, Rabu (6/3) kemarin disela acara pembukaan porseni SD kecamatan Pamenang.
Berdasarkan itu pihaknya membuat langkah cepat dengan mengerahkan seluruh guru untuk memberikan pelajaran ekstra kepada siswa. Dengan begitu setiap siswa telah terbekali.
‘’Bahkan kita ajak kerjasama orang tua siswa. Dengan begitu mereka tahu persoalan berat yang akan ditempuh anaknya,” tuturnya.
Mulyadi juga menyadari jika 20 paket soal UN tersebut mempersulit ruang gerak kecurangan UN. Namun dia berharap tahun ini tidak ada siswa SMAN 8 yang tidak lulus seperti tahun-tahun sebelumnya.
‘’Tidak pernah ada siswa kita yang tidak lulus. Saya harap begitu juga dengan tahun ini semua siswa lulus dan menuai nilai yang memuaskan,” imbuhnya.
Dijelaskannya dari 496 siswa ada 178 orang siswa SMAN 8 yang akan mengikuti UN tahun 2013. Pihak sekolah menyatakan optimis seluruh siswa akan mengikuti UN dengan maksimal.(top)

0 komentar:

Posting Komentar