Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Maret 2013

Bahari Siap Diperiksa Pihak Manapun


Terkait Setoran Menjadi Kepala Sekolah

BANGKO-Adanya aksi cuci tangan oleh Kepala UPTD Bangko, dengan cara mengumpulkan surat pernyataan kepada kepala sekolah bahwa tidak pernah memberikan uang untuk diluluskan menjadi kepala sekolah, disambut miris oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin, Bahari. Menurutnya, permasalahan itu muncul dari kecerobohan kepala UPTD dan harus mempertanggung jawabkan permasalahan tersebut.
‘’Itu kecerobohan dia, kenapa nama saya dibawa-bawa,” kata Bahari, Selasa (5/3) kemarin diruang kerjanya.
Menurut Bahari, dirinya merasa dikorbankan dengan pemberitaan ini karena sebelumnya kepala UPTD tersebut telah memberikan informasi tidak benar di depan para guru dan kepala sekolah kecamatan Bangko.
Ia juga menuturkan, secara pribadi dirinya tidak merasa rugi dengan pemberitaan yang memojokkannya itu. Namun dirinya merasa rugi secara kedinasan karena nama baiknya tercemar.
‘’Ini yang dirugikan instansi Dinas Pendidikan. Soal pribadi saya tidak merasa dirugikan,” imbuhnya.
Untuk kasus ini Bahari memastikan siap dipanggil dan diperiksa oleh pihak manapun. Bahkan bila ada organisasi yang ingin melakukan demonstrasi dia akan menghadapinya dengan bijaksana.
‘’Atas dasar apa saya disalahkan, toh yang punya kerjaan pihak UPTD dengan para calon kepala sekolah. Saya tidak ada sangkut pautnya, bahkan sama calon kepala sekolah itu saja mungkin saya tidak kenal,” tambahnya.
Dikatakannya jika memang kepala UPTD tersebut pernah mentraktir makan maka dirinya siap mengganti segala biaya yang dikeluarkan. ‘’Saya siap ganti berapa jumlah biaya makan. Paling besar Rp100 ribu,” tuturnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar