Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Maret 2013

Ratusan Siswa Merangin Ikuti Persami Bhakti Kartika






PRAMUKA : Tampak peserta perkemahan saat mempersiapkan tenda, Sabtu (2/1) kemarin
 


BANGKO-Bertempat di Bumi Perkemahan Yutaka Darma, Sungai Piul Bangko, ratusan siswa SMA sederajat di Merangin mengikuti kegiatan Persami Bhakti Kartika Kodim 0420/Sarko. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Merangin Drs, H. Nalim, SH. MM, Sabtu (02/03).
Dalam amanatnya yang dibaca saat menjadi Pembina upacara, Bupati Merangin menyampaikan bahwa pramuka salah satu bentuk untuk melatih mental generasi muda dan ajang mencari jati diri generasi muda. Selain itu dengan Pramuka, generasi muda bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam membantu masyarakat dan penuh dengan sosial.
        Lebih lanjut, Bupati Nalim berharap agar anggota pramuka yang mengikuti perkemahan dapat mengambil nilai positif dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama perkemahan berlangsung dari Sabtu hingga Minggu kemarin. Oleh sebab itu, secara pribadi maupun kedinasan, Bupati sangat mendukung kegiatan pramuka di Kabupaten Merangin dan semoga kegiatan tersebut terus dilaksanakan demi mendidik para generasi muda.
        Kepada adik-adik pramuka diharapkan agar dapat menjadi contoh tauladan dan pelopor dalam keluarga, sekolah dan lingkungan masing-masing untuk melakukan hal yang positif, saat ini sangat banyak terjadi dinegara yang kita cintai ini tingkah laku generasi muda dan pelajar yang telah merusak masa depan bangsa, mereka tidak malu-malu lagi melakukan tawuran antar pelajar, ada juga yang terlibat dan mengkonsumsi narkoba, kenakalan remaja dan sebagainya, semuanya itu telah menunjukan bahwa mental generasi muda itu telah banyak yang rusak. Untuk itu pramuka diharapkan dapat selalu dijalan yang benar dan jangan sampai melakukan perbuatan yang negatif tersebut, melanda Daerah Kita.
        Sementara itu Dandim 0420/Sarko letkol Inf. Bonar Panjaitan Selaku Pembina saka wira kartika mengatakan, kegiatan perkemahan tersebut disiapkan selama empat hari. Tujuan dari perkemahan tersebut, guna melatih dan mengajarkan para generasi muda untuk mencari jati diri dalam menentukan masa depanya serta melatih mental.
        “Dalam kegiatan ini, kita akan melakukan kegiatan social dengan melakukan penanaman pohon,” ungkap Dandim 0420/Sarko. (top)

0 komentar:

Posting Komentar