Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Maret 2013

Kesadaran Goro Diterapkan di TK Pembina Merangin





AKTIVITAS : Tampak Aktifitas siswa, guru dan wali siswa melaksanakan gotong royong bersama.

BANGKO-TK Negeri Pembina Waskita karya. Mengupaykan menerapkan kesadaran Gotong Royong (Goro) Kepada anak didik mereka, Langkah ini untuk menanamkan jiwa bekerja sama antar semana siswa.
Kepala TK Pembina, Isnah kepada Koran ini mengaku penerapan kegiatan gotong royong mulanya tercetus dari salah seorang wali murid dan kemudian diikuti oleh wali murid lainnya sehingga sekarang kegiatan yang mengandalkan kebersamaan itu rutin dilaksanakan.
‘’Mungkin atas dasar saling memiliki, makanya orang tua siswa ingin agar sekolah kita ini bersih,” kata Isnah.
Dijelaskannya, dengan pelaksanaan gotong royong rutin itu efek kebersamaan warga TK sangat terasa. Hal itu karena tiap kegiatan seluruh warga ikut serta.
Isnah juga mengatakan dengan kegiatan positif itu diharapkan siswa dapat mempraktikkannya diluar sekolah sehingga nilai tatanan social siswa dapat terbentuk dengan sendirinya. ‘’Jika telah dimulai sejak dini inisyaAllah kedepannya siswa akan bisa menerapkan nya pada kehidupan sehari-hari, hingga mereka dewasa,” terangnya.
Selain untuk membina siswa sejak dini, otomatis dengan kegiatan tersebut sekolah lebih bersih.‘’Jadi banyak manfaatnya, sekolah jadi lebih bersih dan juga hubungan guru, orang tua dan siswa jadi lebih akrab,” tambahnya.
Isnah berharap kekompakan warga TK nya dapat terus terjadi hingga generasi selanjutnya. Dengan begitu maka akan tercipta aikon baru buat TK Pembina bahwa disekolah itu tidak hanya mengajari ilmu pendidikan, tetapi juga membina karakter siswa sebaik mungkin.(top)

0 komentar:

Posting Komentar