Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Maret 2013

SMK SPP Merangin Lantik Pengurus Osis Baru





OSIS : Pelantikan Kepengurusan OSIS di SMK SPP Negeri Merangin.


BANGKO-Sejauh ini SMK SPP Negeri Merangin, terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan siswa. Selain pendalaman terhadap ilmu kejuruan bidang pertanian dan perkebunan, siswa di sekolah ini juga dibimbing dalam untuk proses pengkaderan.
        Salah satu proses pengkaderan yang rutin digelar tiap tahun, yakni melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah  (OSIS). Siswa yang memiliki bakat dalam mengelola organisasi, dibimbing untuk proses regenerasi kepengurusan.
Kepala SMK SPP, Afrizal melalui Waka kesiswaan, Edi Susanto, mengatakan kepengurusan OSIS di sekolah yang teletak di Desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai itu, lebih didominasi oleh siswa kelas XI. Sementara untuk kelas X dilakukan pembinaan untuk pergantian pengurus setahun kemudian. ‘’Untuk siswa kelas XII itu memang tidak diaktifkan lagi, karena mereka lebih disibukkan oleh persiapan menghadapi Ujian Nasional,” katanya.
Dikatakannya, pemilihan ketua OSIS telah dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2013, sementara itu pelantikan dilaksanakan satu minggu kemudian tepatnya pada tanggal 28 Februari 2013 lalu.
‘’Setelah pemilihan kita berikan jarak satu minggu untuk melantik resmi. Waktu luang itu dimanfaatkan ketua yang baru menyusun sturuktur anggota OSIS,” terangnya.
        Menurut Edi, dengan sistim demokratis itu para siswa diajarkan bisa bersikap lebih dewasa. Selain itu ketika proses pemilihan para siswa memiliki konsekwensi individu alasan memilih.
        ‘’Kita telah memberikan pengarahan kepada siswa agar memilih berdasarkan kinerja secara objektif. Dengan begitu pasangan terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal ketika memimpin,” Pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar