Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Maret 2013

Kemenag Merangin Canangkan Sekolah Terpadu


UMAR YUSUF
BANGKO-Sepertinya masyarakat kecamatan Pamenang patut berbangga, pasalnya dikecamatan itu akan dibentuk sebagai pusat pendidikan keagamaan islam, Pasalnya. Kementerian Agama (Kemenag) Merangin akan membangun madrasah terpadu yang terdiri dari MIN, MTsN dan MAN di satu wilayah. 
Kepala Kemenag Merangin, Umar Yusuf mengatakan dengan didirikan madrasah terpadu tersebut otomatis kedepannya masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah menyekolahkan anak mereka ke luar daerah karena tiap jenjang pendidikan telah ada disatu tempat.
‘’Dengan begitu masyarakat tidak perlu repot mengantar atau mengirim anak mereka belajar ke luar daerah. cukup di satu tempat saja,” katanya.
Dikatakannya, keuntungan program ini adalah pusat pendidikan keagamaan islam digelar dalam satu komplek dengan menerapkan sistim pembelajaran yang lebih ekstra dan ketat.
‘’Jika dalam satu komplek maka pemantauan akan lebih maksimal dan terarah,” singkatnya.
Dia juga menginformasikan dua sekolah yakni MIN dan MTsN Pamenang akan dijadikan sekolah unggulan. Pertimbangannya adalah selain kedua sekolah ini kerap mendapatkan prestasi, juga antusias masyarakat dalam hal keagamaan, tinggi.
‘’Langkah awal kita unggulkan MIN dan MTsN Pamenang, sementara MAN akan menyusul. Kita tengah mempersiapkannya,” ungkapnya lagi.
Sementara itu, biaya madrasah unggulan kelak dibebankan kepada APBN tanpa memberatkan siswa. ‘’Kita tidak akan memberatkan masyarakat jika dua tingkatan sekolah itu, MIN dan MTsN dijadikan sekolah unggulan,” tambahnya.
Untuk memaksimalkan sekolah terpadu dan unggulan tersebut, pihak kemenag akan lebih serius meningkatkan kualitas mutu guru.
‘’Guru yang professional dan berdedikasi tinggi, itu yang kita harapkan mengajar di sekolah terpadu. Dengan begitu lulusannya juga akan memiliki kualitas yang tinggi baik ilmu keagamaan maupun ilmu pendidikan umum,” jelasnya.
Kemenag juga bertekat akan terus berupaya memberikan kesempatan bagi guru dibawah naungannya agar bisa memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan yang maksimal.
‘’Kelak kita juga programkan menyekolahkan kembali guru ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Poskan Komentar