Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Maret 2013

96 Siswa SMPN 43 Merangin Bakal Ikut UN




BANGKO-Sebanyak 96 siswa SMPN 43 Merangin positif akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2013 ini. Data tersebut telah valid dan saat ini siswa tengah menunggu pembagian nomor UN.
Kepala SMPN 43 Merangin, Ismalinda mengatakan sebelum pelaksanaan UN pihak sekolah telah mengadakan pembekalan menyangkut kesiapan siswa seperti kegiatan ekstra belajar, try out juga membangun pondasi kuat agar mental siswa dalam mengikuti UN mantap.
‘’Kita tengah giat-giatnya memberikan pelajaran kepada siswa agar mereka mampu mengikuti UN kelak,” ungkap Ismalinda, Kamis (28/2) kemarin.
Menurutnya dengan membekali siswa tersebut diharapkan seluruh siswa yang mengikuti UN dapat lulus dan memperoleh nilai yang memuaskan.
Ismalinda juga mengatakan pada pelaksanaan UN kelak, ada enam orang siswa dari SMP Darul Ikhlas yang bergabung sehingga jumlah semua peserta UN di sekolah ini 105 orang.
‘’Ada enam orang dari SMP Darul Ikhlas meng-induk ke SMP 43 ini. Sama seperti UN tahun 2012 lalu,” tuturnya.
Terkait 20 paket soal yang diujikan pada UN, Ismalinda mengaku cukup deg-degan. Namun dia optimis siswa mampu mengikutinya.
‘’Yang jelas kita telah rutin melaksanakan program ekstra pelajaran kepada siswa. Dengan begitu kita yakin saja siswa dapat mengikuti UN dengan maksimal,” ujarnya.
Sementara itu, bagi siswa yang tidak dapat UN pada jadwal yang di tentukan oleh dinas pendidikan karena sakit maka siswa tersebut dapat mengikuti ujian susulan satu minggu setelahnya. Namun siswa tersebut harus membawa surat keterangan resmi dari Dokter.(mg01/mg02)

0 komentar:

Posting Komentar