Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Mei 2013

STIKES Terima Mahasiswa Baru 2013/2014


 
JUANDA
BANGKO-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin sebagai satu-satunya yang membidangi ilmu kesehatan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2013/2014.
Bahkan kampus yang terletak di jalan Bangko-Kerinci km 6 Desa Kungkai ini telah membuka PMB sejak 04 April 2013 lalu. Dan saat ini telah tercatat hampir 20 orang calon mahasiswa yang mendaftar.
Ketua STIKes Merangin Supeno melalui ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Juanda mengatakan penerimaan mahasiswa baru di STIKes Merangin telah dibuka dan hingga saat ini hampir 20 orang telah positif mendaftarkan diri di STIKes.
‘’Pendaftaran telah kita buka. Dan sudah ada juga yang mendaftar,” katanya.
Tahun ajaran 2013/2014 ini STIKes Merangin memiliki kuota 240 mahasiwa baru dengan yang terdiri dari enam kelas untuk dua jurusan yakni Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat dan Prodi D-III Kebidanan.
‘’Kuota mahasiswa baru kita 240 orang untuk mengisi enam kelas yang tersedia,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, enam kelas itu terdiri dari tiga lokal untuk prodi D-III Kebidanan dan tiga lokal untuk Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat. Sementara jumlah standar mahasiswa didalam satu ruang kelas berjumlah 40 orang.
‘’Jika kuota sudah mencukupi maka kita tidak akan buka lagi pendaftaran,” tuturnya.
Dia juga menjelaskan persyaratan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai mahasiswa STIKes cukup mudah yakni lulusan dan memiliki ijazah SMA sederajat, tinggi minimal 148 cm, usia maksimal 24 tahun serta menyerahkan pas photo.
Sementara itu soal fasilitas di kampus dibawah naungan Yayasan haji Soeheily Qori ini juga lengkap. Mulai dari perpustakaan, asrama, lab komputer, lab kebidanan dan lainnya.
‘’Bagi mahasiswa baru kita sediakan asrama agar mereka bisa lebih banyak mengetahui apa itu STIKes dan bagaimana prospek kedepannya,” terangnya.
Juanda juga mengaku optimis akan banyak calon mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari STIKes Merangin. Pasalnya hingga saat ini telah banyak masyarakat yang mengunjungi STIKes mencari informasi.
‘’Apalagi sekarang ini kan belum ada informasi kelulusan siswa SMA. Nanti setelah ada pengumuman itu pasti banyak yang daftar,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar