Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

SMPN 43 Merangin Peringati Ultah Ke 5





ULTAH : Suasana Ulang Tahun ke-5, SMP 43 Merangin Meriah. Tampak Para Undangan Yang Hadir, Rabu (1/5) Kemarin
 
BANGKO-SMP Negeri 43 Merangin merayakan ulang tahun ke 5, Rabu (1/5) kemarin. Acara tersebut dibumbui dengan Apresiasi dan kreasi seni serta pelepasan siswa kelas IX yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.
Acara yang meriah itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin, Bahari, Kabid Dikdas, Juanda, kepala SMPN 43, Ismalinda. Camat Nalo Tantan, Naswin, Kepala UPTD pendidikan NTT, Ismanto, Ketua Komite SMP 43, Darul Usman, Perwakilan Polres Merangin, orang tua siswa dan para majelis guru lainnya.
Dalam sambutannya, kepala SMP 43 Merangin, Ismalinda, S.Pd mengatakan  dengan dikolaborasikannya acara ulang tahun dengan kreasi seni tersebut merupakan salah satu terobosan baru bagi pihak sekolah untuk meminimalisir terjadinya hal-hal negatif yang rentan menyelimuti siswa.
‘’Kita sama tahu usia berangkat remaja rentan sekali dengan hal negatif. Untuk itu kami para guru ingin menciptakan kegiatan positif melalui  kesenian dan juga nilai keagamaan,” katanya.
Ismalinda yang meniti karir berawal dari guru di SMA N 1 Merangin ini juga berharap kepada para siswa kelas IX yang telah mengikuti UN tahun 2013 ini bisa lulus seratus persen sehingga kualitas pendidikan di sekolah yang terletak di kecamatan Nalo Tantan itu bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Selain itu dia juga mengucapkan selamat hari Pendidikan Nasional.
‘’Besok (hari ini, red) juga bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Kami ucapkan selamat. Terkait dengan siswa kita yang telah ikut UN, Kami harap siswa bisa lulus seratus persen,” katanya dan disambut antusias para siswa dan orang tua lainnya.
Terkait dengan usia sekolah yang tergolong masih muda, Ismalinda yang juga pernah menjabat sebagai kepala SMAN 10 Merangin, Muara Siau ini akan berusaha sebaik mungkin membina agar SMP 43 bisa maju baik itu kualitas pendidikan maupun fisik dan kelengkapan sekolah lainnya.
‘’Tugas kita bersama untuk membangun sekolah kita ini dengan baik. Mulai dari menambah dan membenah kualitas tenaga pendidik, kelengkapan sarana dan prasarana agar SMP 43 ini bisa menjadi panutan sekolah lain. Juga untuk menggait siswa tamatan SD agar mau bersekolah disini. Dan semoga SMP 43 menjadi sekolah unggulan,” terangnya.
Menurut Ismalinda, program tersebut tidak akan terlaksana jika dia berdiri sendiri. Untuk itu keterlibatan pihak terkait seperti majelis guru, orang tua siswa, komite, kecamatan serta pihak Disdik sangat diharapkan.
‘’Intinya saya berharap kita bersama memajukan sekolah kita ini dengan tetap mengacu pada keseimbangan antara ilmu pendidikan dan akhlak mulia,” pungkasnya.
Sementara itu, Kabid Dikdas, Juanda dalam sambutannya merespon positif program yang diterapkan SMP 43. Dia berjanji akan turut membantu seluruh kegiatan positif demi kemajuan SMP 43 itu.
‘’SMP 43 merupakan cermin perwajahan khususnya bagi kecamatan Nalo Tantan ini. Untuk itu setiap kegiatan positif disekolah ini akan kami bantu. Semua itu semata untuk kualitas pendidikan di Merangin ini,” tutup Juanda.
Acara diisi dengan pementasan talenta seni siswa siswi SMP 43. Disela itu juga diadakan penampilan keagamaan berupa Asmaul Husnah. Akhir acara diadakan salam salaman antara guru, siswa dan siswa kelas IX yang akan meninggalkan SMP 43 Merangin. Acara salaman itu berlangsung penuh haru karena jalinan keakraban siswa dan guru selama ini seperti sebuah keluarga besar.(top)

0 komentar:

Posting Komentar