Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 13 Mei 2013

MAN Bangko Siapkan 160 Kursi


Untuk menghadapi PMB

TARI : Salah satu penampilan Siswi MAN Bangko waktu lalu, saat ini MAN menyiapkan 160 Kursi untuk Siswa baru.
 
BANGKO- Setelah melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada April lalu, pihak sekolah saat ini tengah mempersiapkan diri untuk Penerimaan Siswa Baru (PMB) tahun ajaran 2013/2014. Hal itu juga berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangko yang terletak di kelurahan Pasar Atas Bangko ini.
Kepala MAN Bangko, Abdullahlim mengatakan kuota siswa baru yang akan diterima oleh mereka minimal 140 orang dan maksimal 160 orang siswa baru. Hal itu mengacu pada daya tampung pihak sekolah yang saat ini hanya memiliki empat unit ruang kelas.
‘’Untuk tahun ajaran 2013/2014 ini, kita akan terima sekitar 150 orang siswa baru, sesuai dengan jumlah ruang kelas yang kita miliki yakni sebanyak empat” kata Abdullahlim.
Dia menjelaskan, minimal 140 orang siswa tersebut jika tiap kelas diisi oleh 35 orang siswa. Sementara saat ini kapasitas ruang kelas di MAN Bangko bisa menampung 40 orang siswa.
‘’Jika isinya 35 orang maka seluruhnya hanya 140 orang siswa baru. Namun kita lihat lah saat PMB, jika memang antusias masyarakat tinggi maka akan kita terima maksimal 160 orang siswa baru,” jelasnya.
Dia menambahkan, tahun sebelumnya antusias masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka di MAN Bangko cukup tinggi. Mereka tidak hanya berasal dari kota Bangko saja, tetapi juga dari kawasan daerah terpencil bahkan hingga luar Kabupaten.
Hal itu, menurut Abdullahlim, selain status sekolahnya Negeri, juga ada anggapan MAN Bangko sebagai salah satu sekolah unggulan dalam bidang keagamaan. Juga telah banyak alumni MAN Bangko yang mendulang kesuksesan baik di wilayah provinsi Jambi hingga ke Nasional.
‘’Telah banyak alumni MAN Bangko ini yang sukses. Namun semua itu bukanlah ukuran. Yang jelas kita terus berupaya memberikan pendidikan yang maksimal kepada siswa dengan terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajarnya,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar