Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 23 Mei 2013

Biaya Pendaftaran PT di Merangin Beragam


BANGKO-Sejumlah perguruan Tinggi (PT) swasta di Kabupaten Merangin mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ini. Pantauan koran ini, selain mewajibkan untuk melengkapi persyaratan umum, pihak Kampus juga memungut biaya pendaftaran pada tiap calon mahasiswa. Besar biaya pendaftaran juga ditetapkan beragam, mulai dari Rp.150 Ribu hingga Rp. 250 Ribu per calon mahasiswa. 
Di  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bangko misalnya, untuk menjaring mahasiswa baru tahun ini, pihak kampus menetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp.150 ribu. Menurut Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) STAI, Nuzli, jumlah tersebut turun dari tahun sebelumnya.
‘’Tahun lalu Rp. 200 Ribu, tapi tahun ini setelah melalui rapat internal kampus, akhirnya diputuskan biaya pendaftaran Rp. 150 Ribu,” kata Nuzli.
Jumlah yang sama juga ditetapkan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bangko yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Merangin (YPM). Ketua PMB STKIP, Yusrizal mengatakan hasil kesepakatan internal STKIP menetapkan biaya pendaftaran mahasiswa baru sebesar Rp.150 ribu.
‘’Kami juga menetapkan biaya pendaftarannya sebesar Rp.150ribu,” tutur Yusrizal.
Sementara di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin, pihak kampus memutuskan biaya pendafaran bagi calon mahasiswa Rp. 200 Ribu.  ‘’Uang pendaftaran mahasiswa baru di STIKes sebesar Rp. 200 ribu dan berlaku sama baik untuk kelas reguler mupun non reguler,” kata Juanda, ketua PMB Stikes Merangin.
Universitas Darul Ulum Jombang kampus Merangin, pada tahun ini menetapkan biaya pendaftaran berpariasi.  Untuk program Strata 1 (S1) dipungut Rp250 ribu, sementara   untuk program Pasca Sarjana (S2) ditetapkan Rp. 300 Ribu. ‘’Jumlah tersebut merupakan ketetapan dari Undar Jombang. Kami di Merangin tinggal meneruskannya saja,” kata Anggota Panitia PMB, Hendriadi.(top)

1 komentar:

  1. bagus sekali ya min artikel ini , saya sangat terbantu oleh artikel yang bagus ini dan menambah wawasan saya , saya berharap anda bisa terus berkarya untuk anak banga , dan pastinya saya mendoakan yang terbaik untuk anda sukses selalu dan sehat selalu
    bandarq terpercaya
    agen domino teraman dan terpercaya
    jika ada salah saya dalam pengetikan saye meminta maaf,salam hormat terdalam saya, terima kasih

    BalasHapus