Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Mei 2013

41 Mahasiswa STIKes Diwisuda 2013


 
WISUDA: 41 wisudawati STIKes Prodi D-III Kebidanan saat photo bersama, selasa (14/5) kemarin di aula STIKes Merangin.
BANGKO-Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin, Selasa (14/5) kemarin dilaksanakan kegiatan wisuda mahasiswa STIKes Program D-III Kebidanan.
Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut tampak hadir Ketua STIKes Merangin, Koordinator Kopertis Wilayah X, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Anggota DPRD Merangin, Ketua dan Dewan Pembina Yayasan Haji Soeheily Qari, unsur muspida,  Pimpinan perguruan Tinggi, dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua STIKes Merangin, Supeno, SH.MH mengatakan mahasiswa yang diwisuda adalah yang telah menyelesaikan beban SKS yang teratur dalam permendiknas nomor 323 tahun 2000 tentang penyusunan kurikulum dan penilaian hasil belajar mahasiswa.
‘’Mereka juga telah melaksanakan ujian secara ketat yaitu ujian ANC, Phantom dan KTI. Dan mereka yang berhak lulus adalah mahasiswa yang telah memiliki kemampuan secara kognitif, efektif dan psikomotor sesuai dengan tuntutan dunia kerja dewasa ini,” katanya.
Dia menambahkan, beberapa upaya STIKes untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa adalah merekrut  tenaga dosen dan kependidikan secara ketat dan selektif serta mengharuskan dosen untuk melaksanakan studi lanjut minimal S-2.
Disamping itu para dosen juga harus mengikuti pelatihan Apply Approach dan mengurus jabatan fungsional minimal asisten ahli sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.
‘’Itu semua kami lakukan agar pendidikan yang diterima mahasiswa bisa lebih maksimal sehingga lulusan STIKes siap pakai di masyarakat,” ungkapnya.
Dia menambahkan, dengan penerapan itu diharapkan para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus adalah mahasiswa yang benar-benar siap pakai serta mampu mengabdi kepada masyarakat dan dengan penuh tanggung jawab sebagai bidan yang profesional serta memiliki integritas yang tinggi.
‘’Khusus di Merangin ini, kami harap bidan yang telah lulus ini mampu bersinergi dengan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan jasanya,” tuturnya.
Sementara itu ketua panitia wisuda, Uli Rosita Hutagaul, S.St mengatakan wisuda diikuti oleh 41 mahasiswa terdiri dari program jalur khusus dan jalur umum.
‘’Harapan kami para mahasiswa yang diwisuda bisa mengaplikasikan segala ilmu yang dimiliki selama di STIKes Merangin ditengah masyarakat luas secara profesional,” pungkasnya.
Sementara itu mahasiswa yang berhasil meraih nilai tertinggi adalah atas nama Masli Flora Sinurat dengan IPK 3,54.(top)

0 komentar:

Posting Komentar