Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 20 Mei 2013

SMAN 3 Siapkan 160 Kursi


PSB Tahun Ajaran 2013/2014

BANGKO-SMA 3 Merangin untuk tahun ajaran baru 2013-2014 membatasi kuota penerimaan siswa baru sebanyak 160 orang. Pembatasan kuota penerimaan siswa baru ini, disesuaikan  dengan daya tampung sekolah yang berada dikecamatan Tabir Selatan tersebut.
Kepala SMAN 3 Merangin, Syaipudin mengatakan saat ini dirinya beserta para majelis guru tengah mempersiapkan pembentukan kepanitiaan PMB.
‘’Kita telah rancang kepanitiaan PMB,” ujarnya.
Dikatakannya untuk tahun ajaran 2013/2014 ini SMAN 3 Merangin akan menetapkan kuota siswa baru sebanyak 160 orang.
‘’Kemungkinan sekitar 160 orang siswa baru yang akan kita terima sesuai dengan daya tampung disekolah kita,” katanya.
Dijelaskan Syaipudin, saat ini disekolah itu hanya ada lima kelas yang tersedia. Sementara jumlah siswa dalam satu kelasnya berisikan maksimal 32 orang.
Sementara itu sebagai bagian cara untuk menggait siswa lulusan SMP agar mau masuk di SMAN 3 Merangin, pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya merias wajah sekolah dengan cara mengecat pagar dan dinding sekolah, memberikan informasi prestasi siswa kepada masyarakat,  bersosialisasi, dan sebagainya.
‘’Intinya kami ingin memberikan hal terbaik untuk masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka di SMAN 3 ini. Dengan begitu ketika mereka sekolah akan merasa nyaman,” jelasnya.
Selain itu, diungkapkan Syaipudin dirinya beserta guru terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan disekolah tersebut. Dengan cara itu otomatis akan banyak masyarakat yang menyekolahkan anak mereka di SMA 3 Merangin.(top)

0 komentar:

Posting Komentar