Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 14 Mei 2013

Sekolah Optimis Siswa Lulus 100 Persen


 
UN : Siswa SDN 2 Bangko saat mengikuti UN beberapa waktu lalu.
BANGKO-Setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SD beberapa waktu lalu. Pihak sekolah saat ini tinggal menunggu  hasil pengumuman kelulusan yang akan diumumkan pada awal Juni mendatang melalui keputusan Disdik Provinsi Jambi kepada Disdik Merangin. 
Seperti diungkapkan kepala SDN 2 Bangko, Misrofa, dirinya optimis siswanya lulus semua dalam UN tahun 2013 ini. Lantaran pihak sekolah melihat nilai Ujian Akhir Sekolah (UAS) siswa sangat memuaskan, untuk dikalkulasikan dengan nilai UN siswa.
‘’ Kita telah melaksanakan persiapan semaksimal mungkin terhadap siswa untuk melaksanakan UN. Dan melihat hasil UAS siswa yang memuaskan ditambah dengan nilai UN siswa, kita yakin siswa bisa lulus,” katanya.
Dikatakannya, siswa yang mengikuti UN di SDN 2 Bangko berjumlah 92 orang. Sementara nilai standar yang ditentukan pihak sekolah adalah Bahasa Indonesia 3,23 Matematika 3 dan IPA 3.
‘’Dengan penentuan standar kelulusan tersebut, kita sudah tau kemampuan siswa kita. Sebab itulah kita optimis sekali siswa lulus semua,” tuturnya.
Hal senada juga diungkapkan kepala SDN 253, Junaida, dengan nilai standar kelulusan siswa juga tidak jauh berbeda dengan sekolah lainnya.
‘’Kita ambil nilai terendah siswa sebagai standar kelulusan minimal. Dengan begitu saat nilai UN minim maka nilai standar ini akan membantu mereka,” kata Junaida.
Siswa SDN 253 yang mengikuti UN tahun ajaran 2012/2013 berjumlah 87 orang.
‘’Sebelumnya tidak pernah ada siswa kami yang tidak lulus UN. Karena selain kami telah mempersiapkan mereka dengan optimal jauh hari menjelang UN, juga tidak wajar jika mereka tidak lulus karena mereka itu wajib belajar sembilan tahun,” pungkasnya.(top)


0 komentar:

Posting Komentar