Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

Disdik Klaim UN SD Tanpa Kendala


DISDIK: Staf Dikdas saat menyusun lembar jawaban kerja (LJK) yang baru diserahkan UPTD.

BANGKO-Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin mengklaim hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD di Merangin berjalan dengan baik. Pernyataan itu karena hingga siang harinya, senin (6/5) kemarin tidak ada laporan pengaduan dari pihak sekolah maupun UPTD Pendidikan.
‘’Hingga saat ini tidak ada kendala pada pelaksanaan hari pertama UN SD ini,” kata Kabid Dikdas, Juanda, senin (6/5) kemarin di ruang kerjanya.
Dia menjelaskan pelaksanaan UN hari pertama diikuti oleh 7288 siswa sementara jumlah sekolah yang menjadi penyelenggara sebanyak 312 satuan pendidikan terdiri dari 305 SD, satu SDLB dan enam MI.
‘’UN diikuti oleh 7288 peserta dan 312 sekolah penyelenggara,” ungkapnya.
Ketika ditanyakan adakah peserta yang tidak mengikuti UN sesuai jadwal resmi, Juanda tidak bisa menjawab pasti. Hal itu karena selain belum ada laporan dari pihak sekolah dan UPTD, juga kepastian angka siswa yang tidak ikut UN tertera dalam amplop lembar jawaban.
‘’Belum kita terima data siswa yang tidak ikut UN, karena absen nya satu paket dengan lembar jawaban yang dimasukkan kedalam amplop. Dan  membuka amplopnya pada hari terakhir pelaksanaan UN,” terangnya.
Dia juga menjelaskan, untuk kecamatan yang dekat dengan kota Bangko, Lembar jawaban langsung diserahkan ke Disdik Kabupaten tiap harinya. Sementara bagi kecamatan yang tergolong jauh dari kota Bangko penyerahan lembar jawaban dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan UN.
‘’Pihak UPTD yang mengantarkan lembar jawaban ke Disdik ini, bagi yang dekat lansung setiap hari. Tapi bagi yang jauh diserahkan kepada kami pada akhir pelaksanaan UN,” tuturnya.
Juanda juga berharap selama proses UN berlangsung tidak ditemukan kendala dan seluruh siswa SD yang mengikuti UN dapat lulus seratus persen.(top)




0 komentar:

Posting Komentar