Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

Daya Tampung SDN 278 Berkurang



TOPAN/ME
SDN 278
KBM : Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 278 yang dilakukan seadanya karena kekurangan sarana dan prasana.

BANGKO-SDN 278 Bangko Tinggi, tidak menargetkan jumlah siswa baru yang mau masuk disekolahnya. Pasalnya, selain telah ada sekolah lain yang berdekatan. Mereka juga mengakui sarana dan prasarana disekolah itu sangat minim.
Pernyataan itu disampaikan Waka kesiswaan SDN 278, Rosnanidar, Dia mengatakan tetap berharap banyak siswa baru yang akan bersekolah disana. Namun karena keadaan minim tersebut mereka hanya bisa pasrah.
‘’Karena kondisi sekolah kita minim sarana dan prasarananya kita tidak bisa berharap banyak,” katanya.
Terlepas dari permasalahan itu, dia mengaku bersama majelis guru lainnya tetap berupaya memberikan informasi eksistensi sekolah itu pada masyarakat khususnya lingkungan sekolah.
‘’Kita juga telah bersosialisasi kepada masyarakat. Tapi memang hanya dari mulut ke mulut saja,” tuturnya.
Dia juga tidak bisa menyalahkan masyarakat yang enggan menyekolahkan anak mereka di sekolah tersebut. Ditambah ada dua sekolah yang berdekatan dengan SDN 278 dan memiliki fasilitas yang tergolong lengkap.
Rosna mengandai-andai. Jika saja sekolahnya bisa cepat mendapatkan bantuan. Otomatis sekolah mereka akan dipenuhi oleh siswa siswi baru walaupun dari masyarakat sekitar.
‘’Harapan kami kepada pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan agar secepatnya sekolah kami ini diberikan bantuan pembangunan. Kami yakin jika sekolah ini lengkap sarana dan fasilitasnya maka anak-anak disekitar sekolah ini akan mau bersekolah disini. Apalagi sekolah kami ini sangat dekat dengan pemukiman warga,” tutupnya.(top)


0 komentar:

Posting Komentar