Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

35 Siswa SDN 51 siap ikuti UN


 
NASUTION



BANGKO-35 siswa SDN 51 Pulau Baru kecamatan Batang Masumai dipastikan mengikuti Ujian Nasional (UN) SD tahun ajaran 2012/2013, hari ini (6/5). Penetapan jumlah peserta telah melalui berbagai tahapan dan berdasarkan Daftar Peserta Tetap (DPT) dari pusat.
Kepala SDN 51, Nasution mengatakan selama tahun ajaran 2012 itu tidak ada pengurangan maupun penambahan jumlah siswa peserta. ‘’Jumlah siswa peserta yang ikut UN besok (hari ini, red) sebanyak 35 orang. Jumlah itu sama sejak awal tahun ajaran 2012 lalu,” katanya.
Menurut Nasution, pihaknya meyakini siswa disekolah itu mampu menyelesaikan seluruh soal UN yang diberikan mengingat sebelumnya pihak sekolah telah mempersiapkan siswa dengan maksimal.
‘’Kita telah berupaya mempersiapkan siswa dengan maksimal menghadapi UN tahun 2013 ini. Hasilnya selama ini memuaskan,” ungkapnya.
Persiapan yang dilaksanakan pihak sekolah kepada siswa adalah dengan mengadakan les sore, ujian tertulis, Ujian Akhir Sekolah, pendidikan ekstra dan lainnya dengan tujuan membuka kembali wawasan siswa terhadap pelajaran lama.
‘’Dengan adanya les sore maupun kegiatan ekstra lainnya diharapkan wawasan siswa terhadap pelajaran terdahulu bisa terasah kembali dan dituangkan pada UN tahun 2013 ini,” tuturnya.
Nasution juga mengatakan, pihak sekolah juga kerap memberikan kisi-kisi soal UN melalui media jejaringan sosial (internet). Menurutnya pelajaran tersebut berguna untuk kemajuan siswa itu sendiri dan para guru yang membinanya.
‘’Gudang ilmu untuk diberikan kepada siswa itu tidak terbatas. Baik dari buku maupun media lainnya. Yang jelas tujuannya adalah mengasah terus kemampuan daya ingat serta kualitas mutu pendidikan siswa itu sendiri,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar