Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 13 Mei 2013

Disdik Mulai Scan Lembar Jawaban UN




BANGKO-Berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan SMP, dimana LJK dikirim dan discan di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi. Sedangkan lembar jawaban UN tingkat SD di scan langsung di Disdik Merangin dan hari ini proses scan secara online dimulai.
Kepala Dinas Pendidikan Merangin, Akhmad Bastari,  melalui Kasi Pembinaan SD Cecep Arken, mengatakan proses scan akan dilaksanakan secepatnya. Hal ini mengingat banyaknya jumlah lembar jawaban ujian yang menumpuk di Disdik Merangin.
‘’Insya Allah besok (hari ini, red) akan kita laksanakan proses scan lembar jawaban UN tingkat SD,” kata Cecep, kemarin (9/5).
Dijelaskannya, ribuan lembar jawaban tersebut ditargetkannya akan selesai dalam dua minggu kedepan. Hal ini mengingat Disdik hanya memiliki satu unit alat scan lembar jawaban. Meski demikian pihaknya optimis pengerjaan scan lembar jawaban UN tingkat SD berjalan lancer dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
‘’Setiap Disdik Kabupaten diberikan satu buah mesin scan. Dan kondisinya masih bagus,” tuturnya.
Cecep juga menjelaskan, pengoperasian scaner dilakukan oleh staf Disdik sendiri dengan sistim online. Sementara itu hasil scan langsung diterima pusat.
‘’Berapa jumlah nilai yang didapat siswa langsung diterima oleh pusat. Proses scan juga dilaksanakan dengan teratur sesuai mata pelajaran, sekolah, dan wilayah domisili sekolahnya,” ungkapnya.
Dilanjutkannya, jika nanti pada saat proses scan berlangsung terjadi masalah dengan perangkan scan. Pihaknya akan meminta bantuan kepada kabupaten tetangga seperti Muara Bungo ataupun Sarolangun.
‘’Kita telah berkoordinasi dengan kabupaten tetangga jika ada kendala mereka siap bantu. Begitupun sebaliknya,” ungkap pungkas Cecep. (top)

0 komentar:

Posting Komentar