Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

KKGA Laksanakan Olimpiade Keagamaan




KKGA : Ketua KKGA bersama anggota kepanitiaan Olimpiade Keagamaan
BANGKO-Bertempat di SDN 8 Lubuk Gaung I kecamatan Batang Masumai (Batam) dilaksanakan kegiatan olimpiade keagamaan tingkat SD dan MI, Selasa (30/4) kemarin. kegiatan itu diikuti oleh ratusan siswa se Kecamatan Batam.
        Hadir dalam kesempatan itu kepala UPTD Pendidikan Batam Hardin, ketua Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) Muhammad Amin, S.Pdi, Pengawas TK SD dan PA, Camat Batam, Kepsek, Tomas, Kades Pelangki dan masyarakat umum lainnya. Kegiatan itu sendiri dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag) Merangin, M Rasyid didampingi Umi Salamah dan Julita sebagai tokoh masyarakat Batam.
Ketua penyelenggara, Erwin mengatakan ratusan siswa peserta berasal dari 13 SD dan satu MI. Mereka bersaing ketat memperebutkan juara dalam tujuh cabang perlombaan yang diadakan.
        ‘’Ada tujuh cabang yang kita lombakan yakni Pildacil, Asmaul Husnah, Tartil Al Quran, bacaan Sholat, Azan, Puisi dan LCC. Sementara itu moto kegiatan kita adalah wujud nyata menciptakan generasi muda yang berakhlak khorimah,” katanya.
        Erwin juga menjelaskan, Meskipun pendanaan tidak banyak namun kegiatan itu dikemas semeriah mungkin dengan tahapan awal mengadakan pawai keliling lingkungan. Hal itu menurutnya menciptakan suatu hiburan tersendiri untuk masyarakat sekitar tempat perlombaan.
        ‘’Kegiatan dilaksanakan satu hari penuh. Karena ini perdana maka kita kemas semaksimal mungkin agar kedepannya ada perhatian dari pemerintah untuk bisa memprogramkan kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan tiap kecamatan,” harapnya.
        Ketua KKGA, M Amin menjelaskan tujuan pelaksanaan porseni keagamaan ini adalah untuk melihat potensi yang dimiliki tiap siswa. Juga sebagai acuan jika ada perlombaan ditingkat yang lebih tinggi.
        ‘’Dengan kegiatan ini kita harapkan potensi siswa bisa terlihat. Disamping itu harapan kita dengan acara ini maka menciptakan generasi muda yang berkarakter muslim, disiplin, jujur serta berjiwa sportifitas dan solidaritas yang tinggi,” kata Amin.
        Sementara itu salah seorang wali siswa, Jelita menyambut antusias kegiatan olimpiade keagamaan tersebut. Menurutnya sayang jika kegiatan positif semacam ini hanya sebatas tingkat kecamatan. Dia berharap agar kegiatan serupa juga dilaksanakan di tiap kecamatan lain di Kabupaten Merangin.
‘’Kalau bisa dijadikan agenda tahunan oleh Kemenag Merangin dan diadakan semacam memberebutkan piala bergilir. Agar siswa maupun guru, juga kami sebagai orang tua siswa jadi lebih semangat,” pungkasnya.(top/adv)

0 komentar:

Posting Komentar