Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Mei 2013

SMAN 3 Wakili Merangin di OSN Provinsi Jambi


GURU : Para Guru SMA 3 Merangin saat photo bersama, beberapa waktu lalu.
BANGKO-Lima orang siswa SMAN 3 Merangin dipastikan akan mengikuti kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Provinsi Jambi pada 31 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Jumlah itu termasuk banyak dibandingkan SMA lainnya di Merangin.
Kepala SMAN 3 Merangin, Drs.Syaipudin mengatakan OSN tingkat provinsi Jambi adalah ajang kompetensi dalam bidang sains. Siswa yang mengikutinya adalah yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten Merangin dilaksanakan pada 4 April 2013 lalu.
‘’Alhamdulillah jumlah siswa kita yang terbanyak mengikuti OSN tingkat provinsi Jambi mendatang,” ungkapnya.
Dia menjelaskan dari empat cabang mata pelajaran sains yang dilombakan ada dua orang siswa yang mengikuti satu pelajaran yang sama yakni pelajaran Ekonomi. Sementara pelajaran lainnya yaitu Geografi, Biologi dan Astronomi diikuti masing-masing satu orang siswa.
‘’Dengan jumlah lima orang siswa itu maka kita mendapatkan predikat juara umum lomba sains tingkat kabupaten Merangin. Dan harapan kami pada lomba OSN tingkat provinsi Jambi kelak, siswa kita juga bisa menjadi pemenangnya,” tuturnya.
Menurut Syaipudin, prestasi yang dimiliki siswa tersebut tidak terlepas dari binaan para guru khususnya guru mata pelajaran. Bahkan, ditambahkannya, untuk mempersiapkan siswa pada OSN provinsi kelak pihak sekolah memberikan pendidikan ekstra kepada siswanya agar setibanya dalam kejuaraan siswa tidak merasa pesimis.
‘’Kita terus berupaya mempersiapkan siswa dengan maksimal karena pada lomba kelak mereka tidak hanya berhadapan dengan siswa dari Merangin ini, tapi seluruh kabupaten di Provinsi Jambi,” terangnya.
Syaipudin juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.
‘’Kami juga mengharapkan doa restu dari masyarakat Merangin agar siswa kita ini dapat mengikuti perlombaan dengan tenang dan konsentrasi serta membuahkan nilai terbaik. Karena masih banyak tahapan menuju OSN tingkat internasional,” harapnya.(top/adv)

0 komentar:

Posting Komentar