Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juli 2013

MTsN Bangko Tingkatkan Minat Baca Siswa



BACA : Para siswi MTsN Bangko saat aktifitas membaca dalam ruang perpustakaan, Selasa (16/7) kemarin
BANGKO-Buku adalah jendela ilmu. Itulah salah satu pedoman yang dipegang Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangko. Pantuan Koran ini disekolah yang terletak di kelurahan pasar atas Bangko itu, ketika perpustakaan mulai di buka antusias siswa yang ingin membaca maupun meminjam buku cukup tinggi.
Kepala MTsN Bangko, Anwar Rasyid melalui pegawai perpustakaan, Erma Sopyati mengatakan antusias siswa yang gemar membaca di sekolah tersebut mengalami peningkatan tiap tahunnya.

‘’Berdasarkan catatan kami tiap tahun selalu meningkat jumlah siswa yang berupaya mencari referensi ilmu pendidikan melalui media buku di perpustakaan ini,” kata Erma
Menurut Erma, mayoritas siswa meminjam buku pelajaran yang berkaitan dengan mata pelajaran umum. ‘’Kemungkinan mereka ditugaskan guru bidang studi untuk mencari referensi mata pelajaran,” singkatnya.
Masih diungkapkan Erma, biasanya para siswa yang datang ke perpustakaan berombongan menuruti jadwal mata pelajaran. Bagi dirinya hal itu cukup merepotkan karena ruang perpustakaan yang sempit. ‘’Jika siswa datang bergerombolan, kami cukup kewalahan karena ruang perpustakaan tidak begitu luas,” ujarnya.
Sementara itu, untuk koleksi buku diperpustakaan MTsN Bangko diinformasikan Erma sudah memenuhi standar. Namun dirinya berharap agar kedepannya koleksi buku diperbanyak lagi baik jumlah maupun aneka judulnya.
‘’Sementara ini sudah memenuhi standar lah. Tapi sesuai dengan situasi zaman maka kami harap kedepannya terus ada tambahan koleksi buku agar bisa memfasilitasi siswa yang saat ini telah tampak  tinggi keinginan mereka membaca,” tukasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar