Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Juli 2013

1000 Lebih Siswa di Merangin Ikut Ujian Paket Tahun 2013



Ujian Paket B yang dilaksanakan pada 1 juli 2013 di Merangin
BANGKO-Bertempat di SMAN 6 Merangin, Senin (1/7) kemarin digelar ujian Paket bagi siswa yang tidak lulus Ujian Nasional 2013 dan masyarakat umum. Pantauan Koran ini dilokasi tampak antusias siswa mengikuti ujian yang berlangsung selama empat hari.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF), Amiruddin mengatakan lebih dari 1000 orang mengikuti ujian tersebut. ‘’Lebih dari 1000 orang mengikuti ujian paket ini terdiri dari tingkatan dan peserta yang berbeda,” katanya.
Lokasi yang disediakan untuk menampung peserta tersebut menggunakan dua sekolah yakni SMAN 6 dan SMAN 7 Merangin. Untuk SMAN 6 diprioritaskan bagi siswa yang pada UN 2013 tidak lulus, sementara SMAN 7 diperuntukkan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
‘’Ada dua lokasi, sementara yang terbanyak memang diarahkan ke SMAN 6 ini,” ujarnya.
Dia menjelaskan, untuk ujian paket A diikuti 22 orang peserta, Ujian Paket B 510 peserta, ujian paket C 760 peserta, ujian paket C kejuruan 4 peserta dan paket Wustha 77 orang peserta.
‘’Total seluruhnya 1373 orang peserta. Yang terbanyak itu ujian paket C SMA dengan jumlah peserta 760 orang sementara yang sedikit juga ujian paket C kejuruan jumlah pesertanya hanya 4 orang,” jelasnya.
Menurutnya angka tersebut merupakan gabungan dari siswa yang tidak lulus saat UN 2013 dan siswa dari masyarakat umum. ‘’Itu jumlah keseluruhan. Sementara pembagiannya antara siswa yang tidak lulus dan siswa dari masyarakat umum
Atau PKBM saya tidak begitu mengetahuinya,” tuturnya.
Sementara itu proses ujian paket tersebut, dikatakan Amiruddin sama saja dengan sistim UN seperti jumlah maksimal siswa dalam satu kelas 20 orang, dua orang pengawas serta durasi waktu yang telah ditentukan.(top)

0 komentar:

Posting Komentar