Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Juli 2013

SMK Masurai Merangin Masih Buka PSB TA 2013/2014



ZALVANA
BANGKO-Meskipun secara resmi pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PSB) telah ditutup sesuai jadwal yang ditentukan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Namun SMK Masurai Bangko yang terletak di kawasan Sungai Mas Bangko masih membuka kesempatan kepada calon siswa baru untuk menimba ilmu khusus jurusan otomotif disekolah tersebut. Hal itu disampaikan kepala SMK Masurai, Zalfana, Senin (1/7) kemarin.

Dia mengakui karena berstatus swasta animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka di SMK Masurai minim. Maka dari itu pihak sekolah saat ini mengandalkan siswa yang tidak lulus di sekolah negeri untuk bisa menyambung pendidikan disekolahnya.
‘’Kami akui karena status swasta, minat siswa kesekolah ini minim. Jadi yang bisa kami lakukan sekarang adalah menunggu siswa yang tidak lulus disekolah negeri agar mau mendaftar disekolah ini,” ungkapnya.
Menurutnya telah ada sebentuk wacana di masyarakat yang menganggap sekolah swasta akan mengeluarkan biaya yang mahal. Padahal di SMK Masurai ini tidak demikian. ‘’Jika dibandingkan kami rasa SMK Masurai biayanya lebih murah dari yang Negeri,” ujarnya.
Saat ini SMK Masurai lebih menonjolkan jurusan otomotif. Selain mayoritas siswa yang mendaftar memilih jurusan itu, juga fasilitas praktik yang dimiliki sekolah cukup lengkap. ‘’Kemungkinan kami hanya membuka satu jurusan otomotif saja,” singkatnya.
Dia menambahkan, bagi siswa baru agar tidak pesimis dengan status swasta yang disandang SMK Masurai. Pasalnya lulusan SMK Masurai telah banyak yang sukses bekerja bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri dan otomatis telah membantu pemerintah menuntaskan angka pengangguran.(top)

0 komentar:

Posting Komentar