Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Juli 2013

Ramadhan, Jam Pelajaran di Merangin Dikurangi


BAHARI

BANGKO-Selama bulan Ramadhan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah dikurangi. Hal itu untuk memberikan kesempatan dan kemudahan bagi para siswa dan guru yang akan menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Sekdisdik Merangin, Bahari mengatakan kebijakan yang diambil Disdik diberlakukan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

‘’Seluruh tingkatan itu akan ada pengurangan jam belajar selama bulan suci Ramadhan,” katanya.
Dijelaskannya waktu normal satu jam pelajaran sebelum Ramahdan adalah 45 menit setiap mata pelajaran. Namun pada  bulan Ramadhan  menjadi 25 menit untuk SD dan 30 Menit untuk SMP, SMA dan SMK. Sedangkan jadwal masuk sekolah dipersingkat yaitu masuk sekolah dimulai pukul 08:00 WIB dan berakhir pada pukul 12:00 WIB.
‘’Jadi nanti mereka lebih cepat pulang sekolahnya,” singkatnya.
Diinformasikan Bahari,  Hari Pertama Belajar Efektif (HPBE) dimulai pada tanggal 15 Juli dan berlangsung hingga 1 Agustus 2013. Setelah itu yakni tanggal 2 Agustus hingga 7 Agustus 2013 dilaksanakan libur menyambut hari raya idul fitri.
 Dalam masa efektif Proses Belajar Mengajar (PBM) disekolah juga dilaksanakan pesantren kilat. Kegiatan itu dilaksanakan berkisar tanggal 24 Juli hingga 1 Agustus 2013.
‘’Pesantren kilat dilaksanakan mendekati pelaksanaan hari raya idul fitri. Sesuai dengan kalender pendidikan,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar