Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juli 2013

SMKN 2 Merangin Tolak Tes Narkoba


ZET HERMAN
 
BANGKO-Tidak seperti tahun sebelumnya yang melaksanakan tes narkoba khusus untuk siswa baru, untuk tahun ajaran 2013/2014 ini SMKN 2 Merangin menolak pelaksanaan Tes narkoba yang sebelumnya ditawarkan ke sekolah oleh salah satu klinik di Merangin sebagai syarat sahnya seorang siswa bergabung disekolah tersebut.
Kepala SMKN 2, Zet Herman ketika dikonfirmasi membenarkan penolakan itu. Menurut pandangannya tes narkoba dilaksanakan hanya bermuatan materil oleh pihak tertentu.

‘’Memang tahun ajaran 2013/2014 ini kami tidak melaksanakan adanya tes narkoba untuk siswa baru,” katanya.
Diungkapkannya untuk melaksanakan tes tersebut dibutuhkan biaya yang cukup mahal, sementara saat ini keadaan ekonomi masyarakat tidak begitu baik.
‘’Kami menyadari keadaan ekonomi masyarakat di Merangin saat ini tidak baik, jadi jika ditambah lagi adanya tes narkoba bisa bisa persoalan itu berbalik lagi ke kami pihak sekolah,” ungkapnya.
Selain itu, ditambahkan Zet, hasil tes biasanya tidak  diumumkan kepada siswa, maupun orang tuanya. Sementara  bagi pihak sekolah hanya orang tertentu yang bisa mengetahui hasil tes tersebut. ‘’Memang itu sebenarnya adalah program yang baik, tapi saat ini kami anggap hal itu belum bisa diterapkan di sekolah,” tuturnya.
‘’Informasi yang saya dapatkan adalah hasil tes tidak boleh diberitahukan kepada siswa maupun orang tua siswa dengan alasan menjaga reputasi. Sementara kami pihak sekolah dianjurkan untuk memberikan pembinaan ekstra bagi siswa yang terindikasi. Jadi bagaimana siswa itu berubah,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar