Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 08 Juli 2013

SDN Bangko Barat, Merangin Seragamkan Buku



YULISMAN
BANGKO-Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bangko Barat, Yulis, berencana untuk menyaragamkan buku paket untuk sekolah dasar (SD) yang berada diwilayah kerjanya. 
‘’Tahun lalu sekolah bebas memilih buku pegangan siswa sehingga ada kesan tidak tertatanya materi pelajaran yang diterima siswa. Makanya tahun ini kami rencanakan akan menyeragamkan buku panduan itu untuk mencapai tata nilai pendidikan yang sama antar sekolah,” katanya.

Dibeberkannya jika hanya satu buku panduan maka akan semakin mudah bagi pihak UPTD dalam hal ini pengawas sekolah untuk monitoring peningkatan pendidikan siswa.
‘’Jadi nanti pengawas sekolah yang turun kesekolah bisa mudah memonitoring sudah sejauh mana peningkatan pendidikan yang diperoleh siswa selama KBM disekolah. Jadi jika ada kendala, akan mudah mencari solusinya,” terangnya.
Selain itu, menurut Yulis jika buku pelajaran tersebut diseragamkan  maka akan mempersempit gerak oknum pihak sekolah untuk memanipulasi data harga buku yang telah ditetapkan saat penyerahan Surat Pertanggun Jawaban (SPJ) karena dana untuk pembelian buku bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
‘’Dana pembelian buku bersumber dari dana BOS. Jika diseragamkan maka otomatis mempersempit kesempatan oknum pihak sekolah yang berniat menggelembungkan harga. Juga nanti akan terlacak sekolah mana saja yang benar benar membeli buku,” Pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar