Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 Juli 2013

SDN 1 Bangko, Merangin Persiapan Pesantren Kilat



RUTIK GUSTI AYU
BANGKO-Telah menjadi agenda tahunan mayoritas sekolah di Indonesia melaksanakan kegiatan pesantren kilat tiap bulan suci Ramadhan yang bertujuan dasar meningkatkan pendekatan diri umat kepada Tuhannya.
Program positif itu juga terjadi di Merangin, salah satu sekolah yang antusias menyambut pesantren kilat adalah SDN 1 Bangko.  Sekolah yang terletak persis di jantung kota Bangko ini punya program unik dalam pelaksanaan pesantren kilat.

Kepala SDN 1 Bangko, Rutik Gusti Ayu mengatakan pelaksanaan jadwal pesantren kilat tahun 2013 ini akan disesuaikan dengan surat edaran Disdik Merangin.
‘’Kita akan ikuti jadwal dari Disdik Merangin bahwa pelaksanaan pesantren kilat akan digelar pada tanggal 25 Juli s/d 30 Juli 2013 ini,” katanya.
Rutik mengaku untuk menyukseskan kegiatan tersebut dirinya telah berkoordinasi dengan guru agama yang membicarakan susunan acara, materi maupun format kegiatan.
‘’Kemungkinan besar kita juga akan mengundang pihak kementrian agama (kemenag) Merangin untuk memberikan tausyiyah kepada siswa dan guru di sekolah ini, sebagai pencerahan lah,” ujarnya.
Selain itu, dituturkannya dalam pelaksanaan pesantren kilat materi yang disuguhkan berupa pemahaman arti bulan suci ramadhan, tadarus, membaca ayat suci al quran, dan lainnya yang berkaitan dengan agama islam.
‘’Tentu saja kita semua berharap ada peningkatan nilai ibadah kita kepada Allah selama bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya.(top)
   

0 komentar:

Posting Komentar