Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Juli 2013

MOS, SMP IT Dhuaffa Merangin Gelar Kerja Bakti



GORO: Siswa SMP IT Dhuafa saat kerja bakti di Pemakaman Umum, Rabu (3/7) kemarin.

BANGKO-Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah kegiatan pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah. Pelaksanaannya pun biasanya diselenggarakan disekolah dengan melibatkan panitia dari guru maupun koordinator kakak kelas yang memberikan informasi ataupun materi.
Sementara itu, dengan memanfaatkan moment MOS, 90 orang siswa baru SMP Islam Terpadu (IT) Dhuaffa melaksanakan kerja bakti membersihkan pemakaman umum yang terletak di kelurahan Pasar Atas Bangko, Rabu (3/7) kemarin.

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMP IT Dhuaffa bersama para guru. Pantauan koran ini di lapangan, seluruh sudut pemakaman dibersihkan oleh siswa siswi tersebut. Termasuk menggali beberapa makam yang selama ini telah tertimbun tanah.
Kepala SMP Dhuaffa, Nedius Kurnia mengatakan kerja bakti tersebut merupakan salah satu kegiatan dari Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2013/2014. Selain itu juga bertepatan dengan menjelang bulan suci Ramadhan.
‘’Sebagai wujud rasa terimakasih kepada masyarakat kita melaksanakan kerja bakti ini. Juga bertepatan menjelang bulan suci ramadhan. Jadi masyarakat tidak perlu bekerja keras membersihkan makam keluarga mereka,” kata Nedius.
Dia menjelaskan, kerja bakti tersebut akan terus dilaksanakan hingga akhir minggu ini dengan lokasi yang berpindah-pindah. ‘’Semua lokasi adalah tempat umum di kota Bangko,” tambahnya.
Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan pihak sekolah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. ‘’Kegiatan ini rutin kami laksanakan. Hasilnya masyarakat pasti telah merasakannya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar