Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 Agustus 2013

Ratusan Siswa Merangin Ikuti Upacara HUT RI Ke-68



UPACARA : Para siswa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam upacara bendera HUT RI ke 68, Sabtu (17/8) kemarin.
BANGKO-Meskipun baru masuk sekolah perdana pada jumat (16/8) setelah melalui libur hari raya idul fitri 1434 hijriah, tidak mematahkan semangat ratusan siswa tingkat SMP dan SMA sederajat untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT RI) Ke-68 yang berpusat di lapangan KONI Bangko.
Pantauan Merangin Ekspres dilapangan tampak semangat siswa mengikuti upacara kemerdekaan hingga selesai.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin Bahari mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada pihak sekolah agar siswa diarahkan untuk mengikuti upacara kemerdekaan itu jauh hari.
‘’Telah jauh hari sebelum memasuki libur ramadhan dan idul fitri kita telah mengirimkan surat edaran kepada sekolah agar siswanya bisa mengikuti upacara kemerdekaan yang berpusat di KONI Bangko,” kata Bahari.
Menurutnya dengan dilibatkan siswa mengikuti upacara tersebut otomatis akan menanamkan sikap patriotisme pada diri siswa itu sendiri untuk menjadi warga negara indonesia yang lebih baik serta tidak mudah melupakan jasa para pahlawan yang telah bersusah payah memerdekakan Indonesia.
‘’Untuk bisa mencapai Indonesia yang merdeka itu tidak mudah. Harus menumpahkan darah dan nyawa para pahlawan. Maka dari itu para siswa diingatkan agar lebih mengedepankan sikap membela tanah air,” tuturnya.
Dijelaskan Bahari, saat ini perjuangan bukanlah secara fisik. Namun lebih pada perjuangan fikiran, ide ilmu dan tekhnologi agar bisa membawa Indonesia kearah yang lebih bermartabat dimata dunia.
‘’Kalau dulu perjuangannya berbentuk perang atau kontak fisik. Dan zaman sekarang ini perjuangannya adalah siap berkompetensi dengan negara luar. Maka dari itu kesiapan siswa diasah dari sekarang agar bisa mengharumkan nama Indonesia, minimal mengharumkan nama kabupaten Merangin ini,” jelasnya.
Selain menginstruksikan siswa mengikuti upacara kemerdekaan di tingkat Kabupaten, hal serupa juga dilaksanakan tingkat kecamatan.‘’Seluruh siswa mengikuti upacara baik tingkat kabupaten maupun kecamatan,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar