Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 Agustus 2013

Karnaval HUT RI 68 Siswa Ingin Merangin Bebas Dari Korupsi



TEATERIKAL: Tampak Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein saat mendekati aksi teaterikal dan menunjukkan contoh kepada pejabat Merangin agar tidak melakukan korupsi, Minggu (18/8) kemarin.
BANGKO-Pawai pembangunan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-68, minggu (18/8) kemarin di kabupaten Merangin diwarnai dengan berbagai pesan khususnya dari para siswa untuk kemajuan kabupaten Merangin. Pesan tersebut dikhususkan karena saat ini tampuk kepemimpinan Merangin telah berganti dengan yang baru yakni Al Haris dan Khafid Moein.

Pantauan Merangin Ekspres, seluruh spanduk yang dibawa tiap sekolah berisikan tulisan harapan Merangin lebih maju seperti tingkatkan kualitas pendidikan, siap berkompetensi melanjutkan perjuangan bangsa hingga harapan agar merangin terbebas dari tindakan korupsi yang tentu saja merugikan rakyat.
Namun pesan dan harapan siswa tersebut tidak hanya terbatas pada tulisan di spanduk. Seperti para siswa SMAN 6 Merangin yang memanifestasikan harapan mereka agar Merangin bebas dari tindakan korupsi dengan pertunjukan teaterikal.
Dimotori oleh 11 orang siswa teaterikal yang berdurasi kurang dari tiga menit itu mempertunjukkan bagaimana proses dan akibatnya para koruptor menelan uang rakyat demi kepentingannya sendiri. 
‘’Dengan pergantian kepemimpinan baru di Merangin, sekaligus memperingati HUT RI ke 68 kami harap di Merangin tidak ada lagi kasus korupsi yang merugikan rakyat,” ungkap salah seorang siswa.
Melihat adegan teaterikal yang dirasa menyentuh itu sontak membuat para pejabat khususnya Bupati dan Wakil Bupati meresponnya dengan positif dan mengangkat tangan seraya menyatakan hancurkan para korupsi.
Bahkan spontan wakil Bupati Merangin, Khafid Moein langsung turun ke arena dan memegang salah seorang aktor siswa yang mengenakan baju PNS. Dalam kesempatan itu Khafid mengatakan agar para pejabat Merangin jangan sampai terbawa kasus korupsi tersebut.
‘’Lihat ini sampelnya pakai baju PNS, khususnya para pejabat jangan sampai dan jangan coba-coba korupsi,” ungkap Khafid dan disambut antusias penonton.(top)

1 komentar: