Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 Agustus 2013

SMAN 1 Merangin Optimis Perbaiki Tingkat Kelulusan



BANGKO-SMAN 1 Merangin sempat menjadi sorotan pubilik saat pengumuman hasil UN tiga bulan lalu. Pasalnya banyak siswa peserta UN yang tidak lulus. Menyikapi hal itu, pihak sekolah mulai menyusun rencana pengajaran untuk tahun ajaran 2013/2014.

Demikian dikatakan Kepala SMAN 1 Merangin, Misrinadi, saat dibincangi harian ini kemarin. Ia mengatakan hal yang pertama dilaksanakan pihak sekolah adalah menambah jam pelajaran khusus kelas XII.
‘’Agar tidak terulang kejadian serupa, sejak mulai tahun ajaran 2013/2014 ini kami telah menyusun program baru kepada siswa. Ada beberapa poin yang akan diimplementasikan, namun yang pertama dilaksanakan adalah menambah jam pelajaran khusus bagi siswa kelas XII,” Ungkapnya.
Menurut Misrinadi, program tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Merangin Al Haris yang menghimbau kepada berbagai pihak agar segera mengevaluasi diri mengaca dari peristiwa lama agar kedepannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.
Dia menjelaskan, tambahan jam pelajaran tersebut berkisar satu hingga satu setengah jam dari biasanya. Yang mana sebelumnya siswa bisa pulang pada jam 14.00 namun sekarang siswa dan guru pulang pada jam 15.00 bahkan lebih.
‘’Diberlakukannya tambahan jam itu hanya bagi kelas XII saja. Kelas X dan XI jadwal pulangnya masih sama jam dua siang,” ungkap Mis.
Dengan metode ini pihak sekolah mengharapkan adanya tambahan ilmu pendidikan yang diterima siswa agar mereka bisa menjadi lebih baik dan siap menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2014 mendatang.
‘’Jadi jika dulu pelajaran tambahan dimulai pada tiga bulan menjelang UN, maka tahun ajaran baru ini satu tahun menjelang UN kita sudah mempersiapkannya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar